Sedikit Tentang Sma Negeri 1 Kebomas

Mungkin Bagi Sebagian Orang Nama Sma Negeri 1 Kebomas belum seberapa dikenal. Itu Beralasan karena sma Negeri 1 Kebomas merupakan sekolah baru dikawasan kabupaten gresik. Sekolah ini adalah sekolah ini baru berumur 3 tahun, ini merupakan sekolah yang dibangun untuk percontohan Kurikulum SNBI ( Sekolah Nasional Berstandar International ).

Sekolah yang bertempat di Perumahan Alam Bukit raya ini cukup strategis dengan nuansa alam yang bagus karena berada di tengah-tengah perbukitan yang hijau. Selain itu sekolah ini sangat dekat dengan mana-mana termasuk jalan tol , rumah sakit , dan giant market yang masih dibangun.

Sekolah bernuansa alam ini mempunyai suatu konsep yang bagus yaitu Back to Nature yang digagasi oleh bapak Marzuki selaku pembina dan guru di sma negeri 1 kebomas. Disini Murid - Murid diajarkan untuk kembali kealam dengan jalan menanami tanah kosong atau tanah yang terbengkalai , dengan menanaminya dengan tanaman obat dan tanaman yang berguna sehingga sma negeri terlihat asri dan sejuk. Dengan luas hampir 3 Hektar sekolah ini menjadi sekolah unggulan bernuansa alam di kabupaten gresik.

Selain program back to nature sma negeri 1 kebomas masih memiliki berbagai kegiatan yang menunjang proses kegiatan pembelajaran antara lain adalah ML ( Moving Leason ) Program ini diadaptasi oleh program pembelajaran yang berasal dari sekolah - sekolah dijepang.
Program ini diadakan sehabis pulang sekolah atau istilahnya tambahan pelajaran . Namun tambahan pelajaran ini berbeda karena sesekali siswa diajak keluar kelas untuk mengenal alam atau istilahnya Pembelajaran berjalan atau moving leason.

Inilah sedikit tentang sma negeri 1 kebomas sekolah unggulan berstandar international dikabupaten gresik. Semoga Sekolah ini tambah maju dalam hal iptek maupun rohani. Cayo untuk sma negeri 1 kebomas. Maju terus pantang mundur . Hajar dan bunuh kebodohan di indonesia.


0 komentar:

Designed by Posicionamiento Web | Bloggerized by GosuBlogger | Blue Business Blogger