Menyiasati Pasangan Cemburu

Cemburu dapat didefinisikan sebagai ketakutan berpindahnya rasa kasih sayang terhadap orang lain, atau ketidakpercayaan akan kesetiaan orang yang dicintai.

Cemburu terkadang perlu sebagai petunjuk rasa sayang terhadap pasangan tetapi ketika cemburu mulai berlebihan tidak sedikit pasangan yang merasa terganggu. *Bagaimana mengatasinya? Berikut petunjuk untuk menghadapi pasangan pecemburu:*

+ Alasan pasangan merasa cemburu +

Merasa tidak aman adalah alasan utama seseorang cemburu. Misalnya ketika masa anak-anak, ia merasa terabaikan atau pernah dikhianati mantan kekasih sehingga ia menjadi posesif pada Anda. Tapi apapun alasannya, cemburu bisa menjadi hal yang serius jika tidak ditangani segera.

+ Perhatikan tanda-tanda cemburu +

Pasangan yang cemburu kerap berkomentar tentang hal-hal yang dapat mengikis kepercayaan diri Anda, seperti; mengritik penampilan fisik atau kemampuan intelektual Anda. Perhatikan ucapan atau tindakannya. Hal ini ia lakukan untuk membuat Anda merasa membutuhkan atau menggantungkan diri padanya.

+ Bagaimana menyikapi pasangan yang cemburu +

Hal terbaik yang harus Anda lakukan adalah tidak ikut larut dalam situasi yang diciptakan oleh pasangan. Tetaplah tenang, arahkan pasangan untuk berpikir logis. Setelah ia mulai rasional dan tenang, berilah jaminan bahwa Anda menghargai hubungan dengannya dan tidak akan mengambil risiko yang
membahayakan hubungan tersebut.

+ Cemburu dapat diatasi +

Cemburu dapat diatasi jika masih dalam batas kewajaran. Bantu pasangan Anda membangun rasa percaya diri. Katakan padanya bahwa bersikap realitis dan saling pengertian adalah poin penting yang harus dijaga dalam sebuah hubungan.

+ Waktunya berpisah +
Jika kecemburuan mendorong pasangan menjadi semakin irasional bahkan cenderung keras, maka hal terbaik yang harus dilakukan untuk melindungi diri Anda adalah segera memutuskan hubungan dengannya.

0 komentar:

Designed by Posicionamiento Web | Bloggerized by GosuBlogger | Blue Business Blogger